Tips Mudah Memilih Sweater Wanita yang Tidak Menyebabkan gatal

Sweater wanita cukup penting kehadirannya, terutama saat cuaca sering hujan dan suhu udara cukup dingin. Jika Anda tengah berniat untuk pergi ke tempat jual sweater wanita, maka coba perhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli. Pasalnya, sweater yang kurang tepat dapat menyebabkan gatal serta gerah.

Faktor Pertimbangan memilih Sweater Wanita

Berikut adalah tips memilih sweater wanita menurut para ahli di bidang fashion:

  • Kualitas Wol
    Sweater wol sangat diminati karena nyaman dan tidak menyebabkan gatal. Namun, tidak semua wol berkualitas baik. Itulah mengapa sebagian dari Anda mungkin masih merasa gatal saat mengenakan sweater wol. Jika demikian, dianjurkan untuk memilih cashmere atau dengan melapisi sweater dengan kaus berbahan katun atau memilih sweater dengan wol dari Merino karena kualitasnya yang sangat baik.
  • Proses pencucian
    Sebagian orang mengaku alergi terhadap wol sehingga memutuskan untuk tidak memakai sweater. Padahal, para ahli mengatakan bahwa tidak ada yang namanya alergi wol, terlebih wol yang dibuat dari keratin, yakni protein yang sama dengan rambut manusia. Oleh karena itu, jika Anda merasakan hal itu, mungkin penyebabnya adalah karena sweater tersebut tidak dicuci dengan cara yang disarankan. Oleh sebab itu, pastikan sweater wanita Anda telah dicuci dengan baik dan benar sebelum Anda kenakan.
  • Perhatikan Material
    Banyak orang membeli sweater di retailer karena faktor harga yang terjangkau. Memang tidak salah, namun coba Anda perhatikan kembali bahan yang digunakan. Dianjurkan agar Anda tidak memilih sweater yang dibuat dari serat sintesis karena membuat gerah. Atau jika tidak, cari yang bahannya akrilik karena bisa dicuci di mesin cuci serta merupakan serat pengganti wol yang bagus dan memiliki range harga yang terjangkau. Bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan fungsi hangat dari sweater, Anda bisa memilih bahan rayon yang lebih lembut‎.
  • Kepadatan rajutan
    Jika Anda menginginkan sweater yang dapat menghangatkan tubuh sekaligus tidak mudah ditembus air hujan, maka pilih yang memiliki anyaman padat. Sweater wanita dengan anyaman yang padat juga tidak akan mudah melar sehingga awet.
  • Harga
    Sweater wanita wol berkualitas terbaik tentu saja memiliki harga yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, jika Anda memang sangat membutuhkan sweater berkualitas, namun tidak ingin mengeluarkan uang terlampauy besar, ada baiknya memilih pilihan bahan yang lain. Di pasaran, terdapat beberapa jenis bahan pembuat sweater sintetis yang secara kualitas tidak kalah dengan wol, sebut saja akrilik, rayon maupun katun.

Salah satu bahan pembuatan sweater yang paling terkenal adalah cashmere, jenis bahan sintetis yang tidak menyebabkan gatal di kulit. Namun perlu diketahui jika sweater wanita berbahan cashmere memerlukan perawatan ekstra. Anda harus mencucinya dengan tangan atau memasukkannya ke dry clean karena seratnya mudah‎ robek.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *