Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Pantai Wedi Ireng adalah salah satu tujuan wisata di Banyuwangi, yang sayang sekali Anda lewatkan. Saat merencanakan perjalanan ke Banyuwangi, Anda juga harus menambahkan objek wisata ini ke daftar tujuan wisata Anda. Pantai ini, yang mulai populer di kalangan wisatawan, memiliki keindahan yang dapat memastikan bahwa Anda ‘tidak pernah menyesalinya’. Kawasan wisata ini menawarkan keindahan alam yang akan mengejutkan Anda.

Dengan air laut biru, pantai dikelilingi oleh pepohonan hijau, pasir dengan kombinasi putih dan hitam dan bentangan berbatu yang meningkatkan eksotisme. Lokasi tersembunyi dengan tebing curam dan hutan lebat membuat suasana sangat nyaman. Selain itu, rute ke daerah ini cukup menantang, yang membawa kepuasannya sendiri ketika ia berhasil menikmati kecantikannya. Kawasan wisata ini terletak di Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Jaraknya hanya sekitar 65 km selatan dari pusat kota di Banyuwangia atau sekitar. 3-4 jam melalui jalan darat, dan hanya sekitar. 3 km dari pantai Pulau Merah.

Pantai Wedi Ireng dapat dicapai melalui Pantai Pancer. Dari pusat Banyuwangi pergi langsung ke distrik Jajag dan ikuti petunjuk ke Pulau Merah. Sekitar 3 km sebelum Pulau Merah ada arah / arah ke Pancer. Ambil rute ke Pancer. Dari sini ada 2 rute menuju Pantai Wedi Ireng yang bisa Anda ambil. Bisa pergi ke darat (berpetualang) atau di laut.

Jika Anda berasal dari tanah atau berpetualang dari TPI Pancer, pergi ke Muara Pancer terlebih dahulu. Untuk menyeberanginya, Anda bisa menyewa kapal nelayan di sana dengan harga Rp5.000. Kemudian Anda melewati bukit yang ditumbuhi pohon pisang dan semak belukar, dengan jalan setapak yang cukup curam. Untuk rute laut, Anda dapat meminta nelayan di Dusun Pancer untuk membawa Anda dengan perahu mereka. Nelayan lokal menetapkan “penggantian” sebesar RP 25.000 untuk sekali perjalanan atau Rp. 40.000 untuk antar jemput.

Bepergian dengan perahu tidak kalah seru dan menantang. Karena terkadang ombaknya cukup besar untuk juga merangsang adreanaline Anda. Anda juga dapat menikmati keindahan tebing yang curam selama perjalanan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *