Mengenal Istilah Status Pengiriman di JNE

Menjamurnya situs belanja online telah banyak memberikan keuntungan bagi pihak mana pun yang terlibat seperti, penjual, pembeli, penyedia situs, hingga pihak ekspedisi. Ada banyak pilihan ekspedisi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, salah satu ekspedisi yang paling populer saat ini adalah JNE. Setelah melakukan transaksi, biasanya toko online akan memberikan nomor resi JNE sebagai bukti pengiriman. Anda bisa mengetahui status pengiriman JNE dengan mengecek nya melalui situs resmi JNE. Biasanya Anda akan ditampilkan detail dari pengiriman yang berisi nomor resi, jenis pengiriman, destinasi, nama penerima, dan status pengiriman JNE.

Dalam melihat status pengiriman JNE, Anda bisa mengakses device mana pun untuk cek resi JNE. Setiap perpindahan barang Anda akan terekam riwayatnya di status pengiriman JNE. Namun apakah Anda sudah tahu apa saja istilah dan arti dari status pengiriman JNE? Berikut ini kami bagikan khusus untuk Anda beberapa istilah pada status pengiriman JNE.

  1. Redelivery/Reschedule
    Hal ini terjadi ketika kurir mengantarkan paket namun alamat belum ditemukan atau paket telah diantar namun tak ada orang di rumah. Bila status pengiriman anda redelivery atau reschedule, maka hubungi call center JNE dan tanyakan keberadaan paket. Biasanya pihak JNE akan mengarahkan Anda ke kantor cabang JNE terdekat untuk mengambil barang Anda. Jangan lupa sesampainya di sana tunjukkan nomor resi paket Anda sebagai bukti pengambilan.
  1. Nama Tidak Dikenal/Unknown Consignee
    Hal ini dapat terjadi ketika paket sudah sampai pada alamat tujuan, namun nama penerima tak ada yang mengenali di lingkungan tersebut. Biasanya penerima lebih banyak dikenal dengan sebutan panggilan nama. Sehingga ketika kurir bertanya pada lingkungan sekitar tak ada yang mengenali nya. Bila menggunakan alamat kerja, ada baiknya menambahkan divisi atau bagian kerja. Anda bisa menghubungi call center JNE untuk kejelasan paket Anda.
  1. Alamat Tidak Ditemukan/Bad Address
    Sesuai dengan namanya, alamat tidak ditemukan oleh kurir, hal ini dapat terjadi karena alamat yang Anda berikan tidak lengkap. Anda bisa menambahkan patokan untuk memudahkan kurir mencari alamat rumah Anda. Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk memudahkan kurir menghubungi Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *