Meeting Dengan Rekan Bisnis

Related image

Meeting atau pertemuan dengan rekan bisnis merupakan hal yang lumrah dilakukan. Meeting biasanya dilakukan untuk mencapai suatu kesepakatan atau membahas tentang berbagai hal yang perlu dibicarakan. Pentingnya meeting membuat segalanya perlu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari perlengkapan seperti kursi meeting staff, kursi meeting direktur, hingga manner atau etika saat menghadiri meeting tersebut. Lalu, bagaimana etika yang sebaiknya diterapkan dalam sebuah meeting? Pada artikel sebelumnya telah diulas berbagai etika yang sebaiknya Anda terapkan saat mengadakan pertemuan dan berikut ini beberapa etika lainnya yang perlu Anda perhatikan saat mengadakan pertemuan dengan rekan bisnis Anda.

Jangan simpan semua pertanyaan kita sampai akhir meeting

Sebagai staff yang terlibat dalam sebuah meeting, Anda tentu perlu lebih menjaga etika dalam ruangan meeting. Karena, Anda tentu akan diawasi oleh para atasan Anda mengenai kecakapan Anda sekaligus etika Anda selama meeting berlangsung. Dengan kata lain, performa Anda saat rapat menentukan penilaian atasan terhadap diri Anda.

Salah satu etika yang perlu Anda jaga adalah saat ingin mengajukan pertanyaan kepada para peserta meeting. Selain Anda harus menanyakan pertanyaan yang berkaitan dengan peserta meeting, Anda juga harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengajukan pertanyaan tersebut. Maksud dari waktu yang tepat adalah sebaiknya Anda tidak mengajukan semua pertanyaan Anda di akhir waktu meeting. Karena, selain membuat suasana rapat menjadi tidak kondusif, pertanyaan yang Anda ajukan juga akan membuat meeting berlangsung lebih lama alias molor. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak mengajukan semua pertanyaan pada akhir meeting.

Jaga ponsel Anda

Etika lainnya yang perlu Anda jaga selama meeting berlangsung adalah mengenai ponsel yang Anda miliki. Ya, ponsel memang telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang saat ini. Namun, penggunaan ponsel pada ruang meeting bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Selain itu, suara yang dihasilkan oleh ponsel juga dapat mengganggu jalannya meeting. Oleh karena itu, jaga ponsel Anda agar tidak mengganggu jalannya meeting.

Itulah berbagai etika yang harus Anda jaga selama meeting berlangsung. Jangan lupa, cek harga satuan kursi meeting staff di www.enduro.co.id untuk mendapatkan kursi dengan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *