Manfaat Musik Metal Bagi Pendengarnya

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa musik metal adalah musik serem, mengganggu telinga, dan pokoknya tidak enak didengar. Tapi dari semua hal yang dipandang kurang enak tentang metal, ada kalanya kita lebih baik memandang dari segi positifnya saja. Berikut 7 manfaat dari mendengarkan musik metal:

1. Memperbaik mood atau suasana hati
Seperti musik lain pada umumnya, kadang musik membuat hari lebih cerah dan berwarna begitu pula dengan musik metal. Musik metal dapat memperbaik mood ketika depresi agar lebih santai dan tetap semangat dalam menjalani hidupnya, genre metal memang sangat cocok untuk anak muda jaman sekarang.

2. Musik metal sangat baik untuk olahraga
Apakah kalian pernah lihat orang – orang kalau sedang jogging sambil mendengarkan musik dengan headset ataupun earphone? Pilihan lagu yang paling disarankan ketika jogging adalah lagu yang memiliki irama sesuai dengan tempo kaki ketika berjalan. Mendengarkan musik tertentu khususnya musik metal membuat kita lebih semangat untuk berolahraga. Jadi semakin cepat tempo musik metal yang kalian dengarkan, maka semakin cepat juga langkah kalian ketika berjogging.

3. Meningkatkan IQ
Memang musik metal sangat cocok untuk anak muda yang masih sekolah, terbukti menurut hasil penelitian musik metal di sekolah National Academy di Amerika bahwa umumnya pendengar musik metal ini lebih mendapat nilai yang lebih tinggi dari pada anak yang lain bahkan di atas rata – rata.

4. Meningkatkan nafsu belajar
Bagi yang hobi belajar sambil dengerin musik, admin sarankan untuk mendengarkan musik metal karena dapat meningkatkan nafsu belajar. Mendengarkan musik metal ketika belajar dapat mengurangi rasa ngantuk dan malas ketika belajar, admin sudah mencobanya kok dan terbukti lebih nyaman untuk belajar dan lebih mudah memahami materi.

5. Membuat kesehatan mental menjadi lebih baik
Musik yang sering kita dengarkan berarti menggambarkan ekspresi diri. Sebagian orang mungkin menggunakan musik sebagai hal yang tidak bisa mereka ungkapkan dengan kata – kata. Dan mendengarkan musik metal pastinya akan lebih baik untuk kesehatan mental sebagai ekspresi semangat diri kita.

6. Melepaskan stres
Musik metal dapat memberikan dorongan suasana hati. Musik menjadi teman setia sebagai penyemangat ketika stres. Putarlah musik metal favorit Anda karena itu dapat mengurangi rasa cemas dan menenangkan pikiran.

7. Musik Metal Anti Galau
Biasanya ketika sedang putus cinta, kita lebih mendengarkan lagu – lagu melow. Akan tetapi hal tersebut justru menambah rasa sedih yang tidak larut – larut dan membuat semakin putus asa.

 

sumber: http://metaldanrockinfo.blogspot.co.id/2014/12/7-manfaat-mendengarkan-musik-metal.html

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *