Makin Mahir Bahasa Inggris dengan Ruangguru

Menyadari pentingnya kemampuan berbahasa Inggris untuk kebutuhan anak kami di masa yang akan datang, mendorong kami mengursuskan Bahasa Inggris untuk anak-anak kami. Pada mulanya pemikiran ini tidak sempat terlintas di pikiran kami sebagai orang tua, sebab kami berpikir bahwa kapasitas kami sebagai orang tua dan bantuan guru di sekolah sudah cukup memenuhi kebutuhan belajar mereka. Namun, lambat laun kami menyadari pola perubahan anak kami yaitu mereka mudah bosan dan jenuh hingga berujung pada rasa tidak suka dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Kecurigaan kami memuncak sebab anak-anak kami mulai menunjukkan tanda-tanda berikut :

  1. Mereka mulai menghindari segala hal berbau Bahasa Inggris

Pada awalnya kami mengabaikan hal ini, sebab menurut kami ini hal yang wajar karena mereka masih belum mahir dengan Bahasa Inggris. Namun ternyata dugaan kami salah karena mereka memang sudah tidak lagi minat dengan berbahasa Inggris. Bila anak sudah menunjukkan gejala tersebut, mungkin anak masih ada di fase awal mereka ingin lepas dengan Bahasa Inggris. Memang penyebabnya banyak, bisa karena tiba-tiba nilai Bahasa Inggrisnya turun atau karena guru di sekolah yang tiba-tiba tidak menyenangkan. Kita sebagai orang tua wajib peka dan mencari solusi yang tepat agar kebosanan anak-anak tidak memuncak.

  1. Mereka mulai malas mengerjakan pekerjaan rumah mata pelajaran Bahasa Inggris

Tanda kedua yang kami sadari adalah anak-anak makin malas mengerjakan pekerjaan rumah yang berbahasa Inggris. Awalnya ditunjukkan dengan malasnya mencari arti kata yang sukar di kamus atau malas merangkai kalimat berbahasa Inggris, sehingga selalu mengandalkan kami sebagai orang tua. Di tahap ini, kami mulai menyadari bahwa anak-anak mulai tidak menyukai Bahasa Inggris.

  1. Nilai raport Bahasa Inggris mereka mendekati kriteria ketuntasan minimal

Jangan tunggu anak-anak berada di fase ini, sebab akan jauh lebih sulit untuk memperbaikinya. Beruntungnya kami, karena sebelum keadaan semakin memburuk kami sudah mencarikan Kursus Bahasa Inggris yang sesuai untuk anak-anak kami. Sehingga sebelum kenaikan kelas, nilai anak-anak sudah bisa diselamatkan dan mereka pun memulai untuk menyukai Bahasa Inggris kembali.

Kursus Bahasa Inggris saat itu yang menjadi rekomendasi teman-teman dan rekan adalah Kursus Bahasa Inggris Online dari Ruangguru. Jujur saja, kami sempat ragu karena kami berpikir kursus bahasa inggris harus dengan bertatap muka dan tanya jawab aktif melalui pertemuan langsung. Tapi ternyata zaman yang semakin maju membuat inovasi di bidang media pembelajaran, karena berbekal platform yang informatif bisa menciptakan suasana kursus bahasa Inggris online yang menarik. Hebatnya lagi, kursus Bahasa Inggris Online ruangguru juga menyediakan fasilitas chatting online yang mengakomodasi para muridnya untuk bertanya dengan guru-guru di ruangguru.

Meskipun di awal kami sempat meragukan kursus Bahasa Inggris online ini, tapi setelah mencoba kurang lebih 3 bulan saya menyadari banyak manfaat yang kami dapatkan. Pertama, kami lebih bisa hemat waktu karena tidak perlu mengantar si kecil untuk les karena kursus Bahasa Inggris online dengan ruangguru bisa dilakukan di rumah dengan berbekal jaringan internet. Kedua, kami bisa menghemat biaya sebab harga kursus Bahasa Inggris online ruangguru merupakan yang paling murah bila dibandingkan dengan yang lainnya. Dan yang terakhir, anak-anak kami nyaman dengan sistem belajar online yang dipakai oleh ruangguru karena sangat sistematis dan praktis. Jadi, penilaian saya untuk ruangguru adalah 10 dari 10 karena saya dan anak-anak puas dengan performa ruangguru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *