Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Akibat Terlalu Lama di Dalam Kantor

Jika anda saat ini merupakan pekerja kantoran maka pasti anda lebih sering menghabiskan waktu di dalam ruangan kantor selama jam kerja. Dalam kondisi duduk menghadap komputer selama berjam-jam tentu membuat mata lelah. Bila dibiarkan maka lama kelamaan akan membuat mata anda terasa kering. Hal tersebut disebabkan oleh mata yang terlalu banyak terkena angin yang berasal dari pendingin ruangan serta terlalu lama menatap layar komputer. Lalu bagaimana solusi mata kering akibat terlalu lama berada di dalam kantor? Berikut akan diberikan infomasinya.

Penyebab Masalah Mata yang Kering Pekerja Kantoran

Bagi anda yang sering mengalami masalah mata kering karena terlalu lama berada di dalam kantor ternyata juga bisa berpengaruh pada suasana hati anda. Bila kondisi ini anda biarkan dan tidak segera diatasi maka bisa menggangu produktivitas pekerjaan anda di kantor. Biasanya ketika anda mengalami mata yang kering maka akan muncul gejala utama berupa mata sepet, pegel dan perih. Lama kelamaan mata seperti terasa terbakar dan penglihatan menjadi kabur. Bahkan mata yang kering tersebut bisa memicu munculnya infeksi mata maupun kornea jaringan parut.

Mungkin selama ini banyak pekerja kantoran yang belum menyadari penyebab mata yang kering. Ternyata penyebab tersebut yaitu hembusan angin AC yang terjadi secara terus menerus selama anda di dalam ruangan kantor. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Karena saat udara bersirkulasi melalui ventilasi atau dari kipas langit-langit maka membuat air mata lebih cepat menguap. Hal ini memicu mata semakin terasa perih dan kering.

Selain itu, pemakaian teknologi juga akan semakin memperparah masalah mata yang kering tersebut. Karena mata anda yang terlalu lama menatap layar komputer maupun layar smartphone. Saat mata terlalu lama menatap layar komputer maka membuat anda lebih jarang berkedip. Kondisi ini membuat air mata lebih cepat mengering sehingga lebih cepat menimbulkan masalah mata yang kering.

Solusi Mata Kering Bagi Pekerja Kantoran

Setelah mengetahui berbagai penyebab masalah mata kering karena terlalu lama di dalam kantor, tentu membuat anda semakin waspada selama berada di dalam kantor. Namun tak perlu khawatir karena anda bisa mengatasi gejala mata yang kering dan berupaya menjauhi berbagai gejala yang menyebabkannya. Berikut ini akan dijelaskan solusi mata yang kering bagi pekerja kantoran yang bisa menambah wawasan anda.

  1. Biasakan Makan Siang Di Luar Kantor
    Biasakan untuk makan suang di luar kantor pada saat jam istirahat. Di luar ruangan bebas AC dengan kelembapan yang tinggi tentu membuat mata anda lebih tenang yang memungkinkan air mata datang kembali.
  2. Istirahat Sebentar dari Layar Komputer
    Berhentilah sebentar lalu arahkan pandangan anda dari layar komputer sehingga anda bisa lebih banyak berkedip. Dengan begitu anda bisa terhindar dari mata lelah atau mata pegel yang memicu mata menjadi kering.
  3. Jangan Sering Memeriksa Handphone
    Supaya mata anda tidak cepat lelah sebaiknya kurangi kebiasaan memeriksa handphone saat beristirahat.
  4. Lepaskan Lensa Kontak
    Ternyata lensa kontak bisa membuat mata yang kering semakin memburuk. Sebab lensa kontak cenderung mengapung di kelembapan mata yang dapat menurunkan kelembapan mata dan menciptakan gesekan yang menyebabkan mata perih.
  5. Lakukan Pengobatan
    Berikan obat tetes mata untuk mengatasi mata yang kering secara lebih cepat. Untuk mata yang kering silakan gunakan Insto Dry Eyes dengan bahan aktif yang dapat melumasi mata, mengatasi kekeringan pada mata dan membunuh bakteri.

Demikianlah penjelasan mengenai masalah mata kering akibat terlalu lama di dalam kantor yang bisa menambah wawasan anda. Bagi para pekerja kantor bisa mencoba menerapkan solusi di atas agar terhindar dari masalah mata yang kering. Selain itu pakailah produk obat tetes mata yang aman dan berkualitas salah satunya yaitu Insto Dry Eyes bila muncul gejala sepet, pegel dan perih pada mata.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *