Cara Menghilangkan Jerawat Paling Mudah

Memiliki wajah berjerawat tentu tidak enak disamping tidak enak dipandang rasa sakit dan gatal yang ditimbulkan tentunya juga mengganggu, hal ini dikarenakan pori-pori kulit sedang mengalami peradangan, jangan sepelekan jerawat karena jika dibiarkan yang ada nanti akan meninggalkan bekas hitam diwajah dan akhirnya akan sulit sekali untuk dihilangkan, cara menghilangkan jerawat dibawah ini tanpa menggunakan bahan kimia dan yang pasti aman untuk kulit anda yang saat ini berjerawat.

  1. Kulit Jeruk
    Kulit jeruk sendiri didalamnya sudah ada vitamin C dan juga asam alpha hidroksi yang mampu membersihkan pori-pori tersumbat dan akan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya perlu jemur kulit jeruk sampai benar-benar kering dan tumbuk kulit tersebut dan tambahkan air secukupnya sampai berbentuk pasta, dan oleskan pasta tersebut pada area wajah yang berjerawat. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  2. Bawang Putih
    Disamping mengandung antioksidan tinggi bawang putih juga mengandung anti bakteri yang bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat, dengan cara siapkan 3 siung bawang putih dan kupas kulitnya lalu tumbuk sampai halus dan letakkan tumbukan banwang tersebut pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit dan setelahnya anda bisa membilasnya.
  3. Jeruk Nipis
    Ambil 3 buah jeruk nipis dan belah menjadi 2 bagian dan anda bisa menempelkannya pada area wajah yang berjerawat, dan biarkan sampai mongering kurang lebih 15 menit, setelah itu anda bisa mencuci muka dengan air bersih, jeruk nipis sudah dipercaya sejak dahulu untuk menghilangkan jerawat, akan tetapi anda harus melakukannya secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat diatas tidak akan cepat berhasil jika anda tidak konsisten untuk menggunkannya, tapi sebaliknya jika anda menggunakannya dengan teratur maka jerawat anda juga akan segera hilang, dan yang penting selalu rawat kulit wajah agar nantinya anda tidak lagi berjerawat.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *