Cara Mengatasi Penyakit Mata Pada Lovebird oleh https://burunglovebird.net

Burung Lovebird adalah salah satu hewan unggas yang menjadi favorite untuk dipelihara di rumah. Apalagi dengan keindahan warna bulu yang beragam, membuat burung ini menjadi sangat cantik dan membuat pecinta unggas tidak bosan untuk memandangnya. Burung yang mempunyai masa hidup 8 sampai 12 tahun ini, bisa menghilangkan penat anda apalagi jika mereka sudah berkicau dengan merdu. Tetapi banyak sekali kendala yang harus anda hadapi pada saat anda memelihara burung ini, berbagai macam penyakit bisa menyerang burung dengan warna yang beraneka ragam ini. Untuk bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang burung Lovebird anda bisa mengunjungi https://burunglovebird.net.

Salah satu penyakit yang sering menimpa burung Lovebird menurut https://burunglovebird.net adalah penyakit mata atau snot. Snot adalah salah satu penyakit dimana mata pada burung Lovebird akan mengeluarkan cairan yang tidak seperti biasanya, biasanya cairan yang keluar hanya pada satu mata akan tetapi bisa saja menyerang kedua mata apabila penyakit ini semakin parah. Memang penyakit snot pada burung Lovebird ini terlihat sepele akan tetapi jika didiamkan dan semakin parah juga akan menyebabkan kematian pada burung. Penyakit ini menularkan dengan sangat cepat, jadi anda harus menindak lanjuti penyakit ini dengan cepat pula jangan sampai menular ke burung Lovebird anda yang lain.

Ini adalah cara mengatasi penyakit mata atau snot yang diberikan oleh https://burunglovebird.net, berikut adalah caranya :

  1. Pisahkan burung yang terkena penyakit mata ini dari Lovebird lainnya.
  2. Jemurlah Lovebird selama 1-2 jam di bawah sinar matahari pagi.
  3. Berikanlah obat khusus penyakit snot yang biasanya dijual di toko khusus burung.
  4. Berikanlah makanan burung seperti biasanya akan tetapi jangan berikan sayuran kangkung.
  5. Berikanlah antibiotik yang sudah anda konsultasikan dengan dokter anda.
  6. Jangan memandikan Lovebird terlebih dahulu.
  7. Bersihkan kotoran Lovebird dengan menggunakan air sirih agar semua bakteri pada kandang hilang.
  8. Jangan lupakan untuk menggunakan sarung tangan saat mengobati Lovebird yang sakit snot ini, agar terhindar dari segala macam bakteri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *