Cara Membentuk Alis Tebal Tanpa Digambar

Menggambar alis memang menjadi salah satu ritual merias diri yang cukup sulit dan memakan waktu dibandingkan dengan kegiatan merias lainnya. Karena itu, tak jarang orang mencari cara membentuk alis yang lebih mudah sehingga mereka dapat mempersingkat waktu merias diri. Bagi anda yang merias diri sebelum pergi ke kantor, tentu saja alis yang bertahan lama akan sangat menghemat waktu anda dan membuat anda bisa mempersiapkan diri dengan lebih tenang.

Berikut ini adalah beberapa cara membentuk alis yang tebal tanpa harus menggambarnya.

  1. Mewarnai Alis

Mewarnai alis dengan warna yang gelap bisa menjadi salah satu cara memberikan kesan bentuk alis yang tebal. Anda dapat mewarnai alis anda dengan menggunakan jasa profesional di salon, atau melakukannya sendiri di rumah. Akan tetapi, meskipun alis sekilas memiliki bentuk yang mirip dengan rambut, tapi pewarna alis sama sekali berbeda dengan rambut. Karena itu, anda tidak dapat menggunakan pewarna rambut untuk mewarnai alis anda. Anda tetap harus membeli kit dan pewarna alis yang khusus sebelum memutuskan untuk melakukan pewarnaan alis anda sendiri. Selain itu, perhatikan pula untuk membeli pewarna alis dengan warna yang sedikit lebih terang dibandingkan dengan warna rambut anda untuk memberikan kesan alis yang natural.

  1. Menggelapkan alis dengan make up

Make up hampir dapat menjadi keajaiban jika anda dapat memanfaatkannya dengan lihai. Salah satunya adalah untuk menggelapkan warna alis anda. Ada beberapa make up yang dapat anda aplikasikan ke alis anda untuk memberikan kesan alis yang lebih tebal. Misalnya seperti eye-shadow, maskara, atau eyeliner. Namun, cara membentuk alis tebal dengan menggunakan make up hanya dapat bertahan selama satu hari saja.

  1. Menggelapkan alis dengan eyeshadow

Cara membentuk alis tebal dengan menggunakan eyeshadow adalah cara yang paling mudah dibandingkan dengan cara lainnya. Akan tetapi, cara ini juga menjadi cara yang paling tidak permanen. Anda hanya tinggal  mengaplikasikan eye shadow pada alis anda. Ulaskan eye shadow dengan warna paling mirip dengan rambut anda tipis-tipis di atas alis anda untuk memberikan kesan natural. Akan tetap, warna eye shadow ini akan cepat luntur jika terkena keringat.

Itulah tiga cara paling sederhana untuk memberikan kesan alis yang tebal dan tetap alami.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *