Bermalas-malasan Agar Lolos SBMPTN

Tidak terasa setahun berlalu, aku teringat akan pengalamanku dulu mengerjakan ujian SBMPTN yang sangat menantang. Sulit sih, tapi gak semua kok! Intinya, untuk kamu yang ingin bersiap menghadapi SBMPTN dan bermimpi masuk PTN favorit, bermalas-malasan lah!

Loh kok disuruh bermalas-malasan? Ya, faktanya tidak semua rasa malas itu berdampak negatif. Ternyata malas membantu kita untuk bisa bersiap menghadapi SBMPTN. Tapi malas yang perlu kamu lakukan berbeda dengan malas yang sering kamu lakukan pada umumnya. Lantas malas seperti apa yang perlu kita lakukan agar bisa membantu kita lolos SBMPTN? Ok langsung saja nih aku kasih tahu!

  1. Malas Menyia-nyiakan Waktu

Awalnya sih santai, “ah SBMPTN masih lama!”, sampai akhirnya kamu baru sadar SBMPTN sudah tinggal satu bulan lagi. Belajar SBMPTN dalam satu bulan, no way! Kamu harus malas untuk membuang waktu kamu secara sia-sia. Dengan itu, kamu akan menggunakan waktu kamu sebaik mungkin untuk belajar. Download soal SBMPTN sebanyak-banyaknya, belajar bersama teman sesering mungkin, dan selalu mengisi waktu luang dengan hal yang mendukung kamu aagr bisa lolos SBMPTN.

  1. Malas Mengeluh

SBMPTN akan terasa sulit jika kamu terus-terusan mengeluh. Malas lah untuk mengeluh, rajin lah untuk belajar. Kalau itu bisa kamu lakukan, kamu akan terhindar dari rasa cemas dan kekhawatiran yang berlebihan. Mengeluh membuatmu akan kehilangan semangat dan skeptis akan hasil yang maksimal. Jadi untuk selanjutnya, download soal SBMPTN sebanyak mungkin, kerjakan secara rutin, dan bila menemukan soal yang sulit, jangan mengeluh! Daripada kamu mengeluh lebih baik kamu tanyakan kebingunganmu kepada teman atau gurumu.

  1. Malas Hidup Tanpa Target

Sudah saatnya kamu malas hidup tanpa target. Malas hidup tanpa target membuat kamu lebih struktur dalam menyusun rencana kamu ke depan. Hidup kamu akan jauh lebih tertata dengan baik tanpa harus mengganggu waktu santai kamu. Kamu jadi punya waktu yang tepat, kapan kamu harus belajar, kapan kamu harus bersantai, dan kapan kamu harus melakukan hal-hal lainnya. Kamu juga akan tahu, setelah download soal SBMPTN, berapa banyak jumlah soal yang perlu kamu kerjakan selama sehari agar bisa mendorong target kamu tercapai.

Tiga rasa malas itu akan sangat membantu kamu untuk bisa lolos SBMPTN. Aku sendiri untuk bisa melakukan rasa malas di atas, dibantu dengan aplikasi ruang guru. Aku berlangganan ruang belajar, salah satu produk ruang guru yang membantuku untuk malas menyia-nyiakan waktu, malas mengeluh, dan malas hidup tanpa target. Di ruang guru aku jadi bisa download soal SBMPTN sepuasnya yang dilengkapi dengan pembahasan. Tidak ada waktu untuk mengeluh, tidak ada waktu untuk berleha-leha, aku malas untuk hidup tidak teratur, dan akhirnya aku bisa mencapai impianku kuliah di PTN idamanku.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *