Air Terjun Sumber Salak yang terlihat Asri di Jember Jawa Timur

Salah satu tempat wisata alam yang wajib anda kunjungi adalah air terjun Damar Wulan, Curug Damar Wulan terletak di Desa Sumbersalak, Kabupaten Ledokombo di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jika menggunakan travel Jember Malang jaraknya sekitar 30 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk mencapai lokasi ini jika anda datang dari pusat kota Jember. Wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang baru.

Air terjun Damar Wulan merupakan salah satu tempat rekreasi yang patut Anda pertimbangkan, karena objek wisata ini memiliki pemandangan alam dan lingkungan yang asri. Keindahan air terjun ini berpadu dengan pesona pemandangan pepohonan hijau dan persawahan yang terlihat asri dan memanjakan mata. Aliran deras air terjun yang mengalir secara berkala menambah sedikit ritme ritme pada perasaan alami yang menenangkan.

Air terjun ini memiliki air yang cukup jernih dan terasa sejuk. Terdapat kolam yang dangkal di bawahnya, dan biasanya banyak pengunjung yang tergiur untuk terjun ke kolam di bawah air terjun. Selain itu, udara yang segar dan pemandangan yang memanjakan akan membuat Anda serasa berada di rumah tua di air terjun ini.

Air terjun Damar Wulan memiliki daya tarik yang sangat menarik. Begitu banyak untuk dikunjungi. Mereka biasanya penasaran dengan pemandangan yang disajikan, sehingga rela datang jauh-jauh ke tempat ini.

Perjalanan yang cukup menantang juga menjadi alasan untuk Anda. Objek wisata air terjun memang digemari anak muda karena mampu memberikan berbagai tantangan dan pengalaman. Begitu pula dengan Air Terjun Damar Wulan di Jember.

Pepohonan yang lebat di area ini memungkinkan matahari hanya bernavigasi melalui dedaunan. Airnya terlihat sangat dingin karena belum tersentuh tangan manusia. Waduk milik air terjun Damar Wulan ini memiliki kedalaman 5 hingga 7 meter. Meski harus berjuang mencapai kawasan ini, tidak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung.

Meski tidak dikelola dengan baik, kawasan itu memiliki fasilitas parkir dan warung makan. Jadi bagi anda yang tidak membawa perbekalan tidak perlu khawatir bisa membelinya di kawasan ini. Untuk urusan travel Jember Malang tidak ada slahnya mampir Jangan lupa untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan, karena fasilitas yang disediakan masih minim.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *